Wisata

10 Tempat Wisata Alam Lampung yang Wajib Dikunjungi

×

10 Tempat Wisata Alam Lampung yang Wajib Dikunjungi

Sebarkan artikel ini
Instagram/lampunginsta

KELAMPUNG.COM –Lampung merupakan Provinsi yang berada di ujung pulau Sumatera. Maka dari itu wisata alam Lampung sangatlah beragam dan sayang jika untuk dilewatkan begitu saja.

Mulai dari wisata alam pantai, air terjun, bukit, dan juga taman nasional yang menyuguhkan keindahan juga panorama mempesona.

Wisata alam Lampung tersebar di berbagai kota dan kabupaten, dan kamu hanya tinggal memilih mau berkunjung ke wisata yang mana. Semua wisata menyuguhkan keindahan yang membuat takjub akan keindahannya dan dijamin akan memanjakan mata kalian.

Berikut rekomendasi wisata alam Lampung.

1. Pantai Tanjung Setia Krui

Salah satu pantai hidden gem yang ada di Lampung. Apalagi kalau bukan Pantai Tanjung Setia Krui! Karena masih jarang dikunjungi, suasana pantai ini masih asri dan bersih.

Pantai Tanjung Setia menjadi incaran para peselancar, Soalnya pantai yang satu ini letaknya tepat di jalur arus besar Samudra Hindia. Makanya, ombak di sini besar dan cocok untuk surfing! Di sini kamu juga bisa melakukan snorkeling, memancing, menikmati sunset, atau sekadar foto-foto.

2. Taman Wisata Alam Wira Garden

Taman Wisata Alam Wira Garden merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan sungai yang menyejukkan mata. Tempat ini cocok banget kamu kunjungi bersama bestie maupun keluarga.

Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas seru, di antaranya bermain di sungai, makan-makan di pinggir sungai, sampai dengan glamping. Kamu bisa menginap di tenda dengan fasilitas seperti hotel dan pemandangan sungai.

3. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu merupakan destinasi populer di Lampung. Uniknya, pantai ini bukan terkenal karena pasir pantainya, melainkan pemandangan batu karangnya.

Pantai Gigi Hiu ini terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca Juga:  10 Makanan Khas Lampung yang Lezat dan Menggugah Selera

4. Pulau Balak

Pulau Balak juga termasuk wisata alam Lampung yang sebaiknya tak dilewatkan.

Ini adalah pantai berpasir putih dengan suasana yang sepi merupakan salah satu pulau kecil di Teluk Pidada, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Di pulau ini terasa sepi dan damai karena tidak berpenghuni, namun terdapat penjaga. Ada juga penginapan bila pengunjung ingin bermalam atau mendirikan tenda sendiri di pantai

5. Pantai Batu Lapis

Kalau kamu cari pantai yang unik dan anti-mainstream di Lampung, bisa ke Pantai Batu Lapis aja! Bukan pantai yang punya hamparan pasir, pantai ini punya karakteristik yang cukup unik dengan susunan batu yang berlapis-lapis.

Lapisan batu karang yang ada di pinggir pantai inilah yang jadi daya tarik sekaligus nilai estetika Pantai Batu Lapis. Apalagi air lautnya juga jernih banget, pemandangannya jadi tambah menakjubkan.

6. Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasinional yang memiliki berbagai flora dan fauna. Lokasinya terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Tempat ini juga menjadi lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera. Di sini pengunjung dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan para gajah.

7. Pantai Minang Rua

Kemudian ada Pantai Minang Rua yang nggak kalah cantik. Salah satu daya tarik tempat ini adalah adanya spot Green Canyon. Spot ini sebenarnya merupakan lekukan alami yang terbuat dari batuan karang. Air di Green Canyon ini berwarna hijau jernih dan kamu bisa main-main di sini.

Kamu bisa lihat penangkaran penyu, melakukan snorkeling, sampai main banana boat Kebayang kan serunya kayak apa.

8. M Beach

Provinsi Lampung, memang terkenal akan banyaknya pantai yang cantik-cantik. Makanya, kalau liburan ke sini, wajib banget main ke pantai.

Baca Juga:  8 Tempat Camping Terbaik di Provinsi Lampung

Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah M Beach. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih dan pemandangan gunung di kejauhan. Ombak di sini juga nggak terlalu besar, sehingga cocok untuk anak-anak main. Selain itu, ada juga spot-spot foto cantik yang sayang untuk dilewatkan.

9. Bukit Aslan

Bukit Aslan jadi tempat wisata di Bandar Lampung yang sempat ramai dibicarakan di media sosial. Ini karena suguhan pemandangannya yang menakjubkan dan suasananya yang sejuk.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangan alam Bandar Lampung dari ketinggian yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa liat pemandangan teluk Lampung di sisi selatan. Kalo lagi beruntung, kamu bisa menyaksikan sunset yang cantik banget di sini.

10. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang menawarkan pesona bawah laut nan indah yang belum banyak diketahui. Lokasinya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau dengan luas 1.084 hektar ini memiliki hutan bakau, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang cantik.

Pulau ini sangat cocok untuk berenang di pantai, banana boat, snorkeling, atau sekadar bersantai di pantai. Ada pula sejumlah homestay yang dapat dijadikan tempat bermalam.

Berikut adalah rekomendasi wisata alam Lampung yang wajib kamu kunjungi.***