Wisata

11 Tempat Wisata Alam Lampung, Wajib Dikunjungi!

×

11 Tempat Wisata Alam Lampung, Wajib Dikunjungi!

Sebarkan artikel ini
Instagram/heliciel

KELAMPUNG.COM –Lampung merupakan Provinsi yang terletak di ujung pulau Sumatera. Maka dari itu Provinsi ini terdapat banyak sekali wisata alam yang akan membuat kalian takjub akan keindahannya.

Mulai dari wisata alam Pantai, Bukit, air terjun yang akan membuat waktu liburanmu makin mengasikkan. Sebelum berlibur ada baiknya kamu melakukan riset terhadap wisata alam di Lampung ini.

Inilah wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang menawarkan pesona bawah laut nan indah yang belum banyak diketahui. Lokasinya berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau dengan luas 1.084 hektar ini memiliki hutan bakau, pantai pasir putih, dan pemandangan bawah laut yang cantik.

2. Bukit Aslan

Bukit Aslan jadi tempat wisata di Bandar Lampung yang sempat ramai dibicarakan di media sosial. Ini karena suguhan pemandangannya yang menakjubkan dan suasananya yang sejuk.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah pemandangan alam Bandar Lampung dari ketinggian yang menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa liat pemandangan teluk Lampung di sisi selatan. Kalo lagi beruntung, kamu bisa menyaksikan sunset yang cantik banget di sini.

3. Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua yang nggak kalah cantik. Salah satu daya tarik tempat ini adalah adanya spot Green Canyon. Spot ini sebenarnya merupakan lekukan alami yang terbuat dari batuan karang. Air di Green Canyon ini berwarna hijau jernih dan kamu bisa main-main di sini.

Kamu bisa lihat penangkaran penyu, melakukan snorkeling, sampai main banana boat Kebayang kan serunya kayak apa.

4. M Beach

Provinsi Lampung, memang terkenal akan banyaknya pantai yang cantik-cantik. Makanya, kalau liburan ke sini, wajib banget main ke pantai!

Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Air Terjun Hits di Lampung

Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah M Beach! Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih dan pemandangan gunung di kejauhan. Ombak di sini juga nggak terlalu besar, sehingga cocok untuk anak-anak main. Selain itu, ada juga spot-spot foto cantik yang sayang untuk dilewatkan.

5. Air Terjun Curup Lestari

Air terjun ini berada di kawasan hutan tepatnya berada di Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

Air Terjun Curup Lestari yang indah nan eksotis ini dulunya kurang populer dan medan perjalanan juga tergolong sulit.

Namun Air terjun ini sudah dikelola dengan baik dan sudah tersedia fasilitas penunjang seperti parkir kendaraan, warung makan, sampai tempat ganti pakaian.

6. Puncak Mas

Puncak Mas sangat cocok untuk wisata keluarga. Lokasinya berada di perbukitan Kota Tapis Berseri.

Wisata Puncak Mas ini menjadi destinasi favorit muda-mudi dengan menyajikan pemandangan kota dari ketinggian, sangat cocok dikunjungi saat sore atau malam hari.

7. Bukit Batu Tumpang

Bukit Batu Tumpang menjadi salah satu tempat wisata dengan daya tarik bukit yang unik, yaitu berupa batu yang tumpang tindih.

Bukit dengan batu kecil menopang batu ukuran besar ini, terletak di Desa Payung Rejo, Kecamatan Pubian, Kabaupaten Lampung Tengah.

8. Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan salah satu taman nasinional yang memiliki berbagai flora dan fauna. Lokasinya terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Tempat ini juga menjadi lokasi pelatihan, perlindungan, dan konservasi Gajah Sumatera. Di sini pengunjung dapat belajar dan berinteraksi langsung dengan para gajah.

9. Pantai Batu Lapis

Kalau kamu cari pantai yang unik dan anti-mainstream di Lampung, bisa ke Pantai Batu Lapis aja! Bukan pantai yang punya hamparan pasir, pantai ini punya karakteristik yang cukup unik dengan susunan batu yang berlapis-lapis.

Baca Juga:  Rekomendasi Pantai Hits di Lampung Selatan, Wajib Dikunjungi!

Lapisan batu karang yang ada di pinggir pantai inilah yang jadi daya tarik sekaligus nilai estetika Pantai Batu Lapis. Apalagi air lautnya juga jernih banget, pemandangannya jadi tambah menakjubkan .

10. Air Terjun Curug Tujuh

Air Terjun Curug Tujuh merupakan salah satu destinasi alam yang masih asri dan jarang dikunjungi, memiliki tujuh undakan dengan ketinggian mencapai 75 meter.

Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung tepatnya terletak di Desa Marga Jaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

Mencapai air terjun ini membutuhkan tenaga besar karena perjalanan mencapai air terjun pun tergolong sulit dengan medan cukup berat, seperti jalan setapak licin dan menembus hutan lebat.

11. Way Belerang

Way Belerang merupakan pemandian air panas yang bersumber dari bawah kolam dan Gunung Rajabasa dengan pemandangan alami dan pohon-pohon menyejukkan.

Pemandian air panas Way Belerang ini terletak di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Berikut adalah wisata alam di Lampung yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Provinsi ini.***